Tuesday, November 21, 2017

Cara Mengaktifkan dan Memunculkan IDM Pada Google Chrome Terbaru

Panduan Cara Mengaktifkan dan Memunculkan IDM Pada Google Chrome Terbaru - Internet download manager atau yang lebih dikenal dengan sebutan IDM merupakan software untuk membantu kita dalam mengunduh berbagai jenis file dari internet. IDM merupakan software keluaran dari Tonec Inc yang mempunyai fitur untuk mempercepat unduhan kita lebih cepat dari pada unduhan sebuah browser.

Pertama kali kita mengsintal Internet download manager biasanya akan ada keterangan untuk memasang extensi pada browser google chrome. Bisa juga extensi pada idm tidak terpasang karena idm sobat belum di update ke versi terbaru. Jika gagal terhubung biasanya ketika kita mengunduh tidak muncul tombol downloadnya, meskipun software idm sudah terinstal di komputer/laptop sobat.


Jadi pada kesempatan kali ini, Panduan Kompi akan menjelaskan langkah demi langkah Panduan Cara Mengaktifkan dan Memunculkan IDM Pada Google Chrome Terbaru secara Manual.

1. Pertama kita buka dulu Google Chrome kalian di komputer maupun laptop.
2. Setelah terbuka kita Klik tanda Strip tiga di Pojok kanan atas Browser Google Crhome, Kemudian Pilih More Tools lalu klik pada menu Ekstensions.

3. Setelah tadi shobat ngeklik bagian “Ekstensi” maka sobat akan dibawa kehalaman ekstensi, pada tahap ini buka folder dimana sobat menginstal software IDMnya, kemudian cari file bernama IDMGCExt.crx yang terletak di Local Disk (C:) /Program Files (x86) /Internet Download Manager /IDMGCExt.crx. Kemudian drag file tersebut ke halaman ekstensi.

4. Jika sobat sudah berhasil mendrag dan drop file IDMGCExt.crx maka akan keluar keterangan seperti gambar di bawah ini dan tinggal kita mengklik "add extensions" pada pop-up tersebut.

5. Jika telah berhasil maka akan muncul pemberitahuan di tab baru yang berisi keterangan bahwa extensions IDM telah terinstal pada Google Chrome.
Sangat mudah bukan? untuk mengetes apakah sudah terintegrasi dengan benar, coba buka video di Youtube. Apabila saat memutar video keluar notifikasi Download with IDM di pojok kanan atas berarti sudah benar.

Nah demikianlah Panduan Cara Mengaktifkan dan Memunculkan IDM Pada Google Chrome Terbaru secara Manual. Apabila sobat menyukai informasi ini jangan lupa untuk di share barangkali ada yang membutuhkan. Selamat mencoba semoga sukses!.


EmoticonEmoticon